• Home
  • BERITA
  • Kepala Dinas Dukcapil Menyerahkan KTP – el Di Empat Kecamatan
BERITA

Kepala Dinas Dukcapil Menyerahkan KTP – el Di Empat Kecamatan

Kampar – CeBernews.Co I Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar, Muslim S.Sos tak kenal lelah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ditandai dengan gencarnya Kepala Dinas turun kelapangan melakukan perekeman dan pencetakan e-KTP.

Hari ini sebanyak 2.767 keping e-KTP di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Kampar, bersama Kabid (Dapduk) Badri dan Staf Capil Intan Lestari,Amd.PK di empat Kecamatan, Selasa (19/03/2019).

”Untuk penyerahan e-KTP tersebut di adakan di dua tempat, pertama penyerahan sebanyak 1.042 keping e-KTP untuk tiga Kecamatan. Kecamatan Kampar Kiri Hilir sebanyak 253 keping e-KTP, Kecamatan Kampar Kiri Tengah sebanyak 453 keping e-KTP dan Kecamatan Perhentian Raja sebanyak 336 keping e-KTP, yang dilaksanakan di Kantor Camat Kampar Kiri Hilir, sekitar pukul 10.00 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kampar Kiri Hilir yang di wakili oleh Sekcam Tarmizi, Camat Kampar Kiri Tengah Drs.Martiyus, Camat Perhentian Raja Amiruddin dan seluruh Kepala Desa di tiga Kecamatan.

“Setelah itu di lanjutkan penyerahan sebanyak 1.725 e-KTP di Kecamtan Siak Hulu yang di laksanakan di Kantor Camat Siak Hulu sekitar pukul 12.30 WIB, dalam kegiatan tersebut Hadir Camat Siak Hulu Fajri Hasbi, dan seluruk Kepala Desa yang ada di Kecamatan Siak Hulu.

Pada sambutannya Kadis Dukcapil menyampaikan, berkaitan dengan penyerah KTP ini dapat kami laporkan bahwa sejak priode Oktober 2018 saya diberi amanah menjabat Kepala Dinasa Dukcapil, kami segera berbenah, jumlah warga yang belum di rekam pada saat itu sebanyak 94.000 warga kampar yang ada di 21 Kecamtan belum melakukan perekaman, sebab itu kami berbenah diri dan menggesa dengan cara melakukan perekaman keliling atau jemput bola ke Sekolah, Kecamtan dan Desa, ditambah warga yang datang ke Kantor, sekarang jumlah masyarakat yang belum terekam sekitar lebih kurang 34.000.”Kata Muslim.

“Ditambahkan Muslim, untuk pelayanan Disdukcapil Kampar kami sudah melakukan Inovasi seperti jemput bola kelapangan sehingga jangkaun pelayanan kami kemasyarakat semakin dekat, kita langsung rekam, setelah di cetak kami antarkan ke kecamatan, dari kecamtan nanti akan menyerahkan ke desa, dan pihak desa nanti menyerahkan ke masyarakat, jadi masyarakat tidak susah lagi untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk.”terang Muslim.

Muslim juga menghimbau kepada kepala desa agar mengecek warganya yang belum rekam atau memiliki KTP untuk segera melakukan perekaman agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada pemilu nati, “muslim juga berpesan kepada kepala desa jangan ada pungutan apapun pada saat penyerahan e-KTP kepada waga, karna pembuatan KTP ini gratis.”ujar Muslim.

Camat Perhatian Raja Amiruddin saat di jumpai awak media menyampaikan sangat mengapresiasi program yang di jalankan oleh Disdukcapil Kampar karna ini sangat bagus dan sangat membantu masyarakat dalam proses pembuatan e-KTP, Disdukcapil juga sudah melakukan program jemput bola, melakukan perekaman di Desa, ini sangat bagus sekali dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan.”Kata Amiruddin.

Ditempat terpisah Camat Siak Hulu Fajri Hasbi juga menyampaikan kepada awak media bahwa program ini sangat baik, karana e-KTP ini adalah hak bagi warga Negara, sehingga tentu ini berdampak baik bagi masyarakat kita begitu dia mempunyai bukti identitasnya sebagai warga negara.

Harapan kami kegiatan terus tetap di lanjutkan, terutama bagi masyarakat kami Siak Hulu yang jumlah penduduknya sangat banyak, kami berharap kedepannya dapat terbentuk UPTD di Kecamatan Siak Hulu ini, sehingga masyarakat kami, yang perjalanannya dari sini ke Bangkinang cukup jauh bisa terbantu, seandainya UPTD ada disini.”ujar Fajri.(*)

Related posts

Penyerahan KTP-el Sekda Kampar Kepada Camat Kampar Kiri Hulu di Dampingi Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Muslim S.Sos

petugas

Penyerahan KTP el sebanyak 52 keping oleh SEKDA Kampar kpd Camat Perhentian Raja di Masjid Raya desa Kampung Pinang dlm rangka Safari Ramadan Pemda Kampar 17 Mei 2019

petugas

Disdukcapil Kabupaten Kampar Menyerahkan E-KTP Di Kantor Camat Bangkinang Kota

admin

Leave a Comment