• Home
  • BERITA
  • Disdukcapil Kab.Kampar Menyerahkan e-KTP di Kantor Camat
BERITA

Disdukcapil Kab.Kampar Menyerahkan e-KTP di Kantor Camat

Kampar-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar, Muslim, S.Sos didampingi Kabid (Dakduk) Badri,dalam acara penyerahan e-KTP untuk dua Kecamatan dilaksanakan di Aula kantor camat XIII Koto Kampar senen,(11/03/19).

penyerahan e-KTP secara simbolis sebanyak 639 keping untuk kecamatan XIII Koto kampar dan untuk kecamatan Koto Kampar Hulu 537 keping e-KTP ini merupakan hasil perekaman yang kita lakukan beberapa bulan yang lalu.

Hadir pada acara penyerahan e-KTP Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri yang diwakili sekretaris camat XIII koto kampar Kawi Larang,Camat Koto Kampar Hulu T.Said Hidayat,Lurah Batu Besurat Ahmad Danil, kepala desa dan perwakilan desa dua kecamatan yang hadir.

Camat Koto kampar Hulu T.Said Hidayat dalam sambutannya menyampaikan sekarang ini kita diantarkan e-KTP oleh disdukcapil kabupaten kampar, kami harapkan kepada pak kades segera mungkin untuk menyerahkan e-KTP kapada masyarakat ,e-KTP ini berfungsi untuk pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 april nanti.

“Pada sambutannya Kadis Dukcapil Kampar Muslim menyampaikan, dalam kurun waktu singkat ini kami berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan warga akan dokumen kependudukan, kami sudah melakukan berbagai inovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kampar, yang kita mulai dengan melakukan perekaman e-KTP keliling.

Muslim juga menyampaikan kami sudah melakukan inovasi baru yaitu bekerja sama dengan Rumah Sakit Bersalin, Rumah Sakit Umum untuk menerbitkan Akte Kelahiran, jadi siapa saja warga masyarakat yang melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah maupun Swasta yang Notabenenya rumah sakit bersalin, pada saat pulang dari rumah sakit sudah bisa langsung membawa Akte Kelahiran.”Kata Muslim.

“Kita juga sudah melakukan pendekatan untuk melakukan pelayanan Three In One (3 In 1), jadi bagi warga masyarakat yang melakukan pernikahan nantinya itu akan mendapatkan tiga dokumen sekaligus, artinya satu kegiatan menghasilkan atau mendapatkan tiga dokumen sekaligus.”ujar Muslim.

Muslim juga berpesan kepada Kepala Desa jangan sampai ada nanti kutipan kepada Masyarakat saat penyerahan KTP, karna ini gratis tidak di pungut biaya.”terang Muslim.(*)

Related posts

Kepala Dinas Dukcapil Menyerahkan KTP – el Di Empat Kecamatan

admin

Disdukcapil Kampar Serahkan 834 Keping KTP-el di Kecamatan Kuok

admin

Pelayanan Disdukcapil Kampar Terbaik

petugas

Leave a Comment