• Home
  • BERITA
  • Kepala Dinas Dukcapil Kampar Serahkan KTP-el Ke Sekolah SMAN 1 Kampar Utara
BERITA

Kepala Dinas Dukcapil Kampar Serahkan KTP-el Ke Sekolah SMAN 1 Kampar Utara

Kampar -CeBernews.Co I Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kampar, Muslim di dampingi Kabid Pengelolan Informasi Administrasi Penduduk Supardi, Kabid Pelayanan Dan Pendaftaran Penduduk Badri menyerahkan 110 KTP Elektronik untuk pelajar SMA Negeri 1 Kampar Utara, Kecamatan Kampar Utara, Provinsi Riau. Rabu, (20/02/2019), sekitar pukul 13 : 30 Wib.

Acara penyerahan KTP-el ikut disaksikan, Camat Kampar Utara Rahman Badoe, Kepala Sekolah Renaldi S.Pd dan Para Guru SMAN 1 Kampar Utara.

Pada sambutannya Kadis Dukcapil Kampar, Muslim menyampaikan dalam rangka untuk memenuhi hak Warga Negara Republik Indonesia, Kami Dinas Dukcapil melakukan perekaman keliling dan sekali gus menerbitkan KTP-el.

Guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, seluruh jajaran Dukcapil dari pusat sampai daerah memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan Daftar Pemilih yang akurat dan menjaga Hak pilih dapat dilaksanakan dengan sepenuhnya.

” Kadis Dukcapil juga menjelaskan kepada siswa/i pentingnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) itu adalah ‘single identity’ identitas satutunya yang melekat pada diri seseorang, dan juga ‘singel NIK’ hanya satu NIK yang di miliki oleh satu orang setiap warga Negara Indonesia.

Lebih lanjut juga di sampaikan, dokumen kependudukan merupakan dokumen dasar, apapun keperluan kita dan apapun urusan kita dasarnya dari Kartu Tanda Penduduk (KTP). untuk itu bagi adek – adek yang sudah mendapatkan KTP-el jagalah sebaik – baiknya, karna dengan KTP ini kita bisa membuka jaringan seluas – luasnya, dan juga bisa di salah gunakan oleh orang lain, kalau kita tidak hati – hati, karna bisa kita lihat saat ini mendaftarkan Kartu Hp saja harus menggunakan Nomor NIK KTP.”jelasnya.

Tambanya, bagi siswa/i yang sudah melakukan rekam kemaren andaikata belum dapat diterbitkan atau pada saat pembagian tidak dapat, jangan salahkan siapa – siapa, itu bisa jadi disebakan karna pada saat rekam mungkin terjadi eror, mungkin karna terjadi kesalahan teknis pada saat perekaman, bisa jadi di sebabkan pada saat rekam sidik jari tidak terbaca atau alis mata tidak terbaca oleh komputer.”terangnya.

” Bagi siswa/i yang sudah melakuakan perekaman namun belum diterbitkan KTP nya, silahkan nanti datang kembali ke Disdukcapil, jika nanti lebih dari beberapa orang yang belum terbit buatkan daftarnya, setelah sampai di Disdukcapil akan kami perioritaskan tanpa nomor antrian.”kata Kadis Dukcapil.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kampar Utara, Rinaldi S.Pd saat di temui CeBernews.co menyampaikan ia sangat menyambut dengan gembira dan positif, karna dengan adanya Disdukcapil datang kesekolah sangat memudahkan untuk mendapatkan KTP bagi siswa/i kami, yang biasa siswa/i kami sulit untuk mengurus KTP karna sesuatuhal, mungkin karna malas untuk mengurus, dengan turun langsung Disdukcapil ke sekolah ini merupakan kegiatan positif, sehingga siswa/i kami sudah mendapatkan KTP-el

Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Dukcapil karna turun langsung ke Sekolah kami untuk membagikan e-KTP kepada siswa/i.(Tim)

Related posts

Disdukcapil Kab.Kampar Menyerahkan e-KTP di Kantor Camat

admin

Pelayanan Disdukcapil Kampar Terbaik

petugas

Penyerahan KTP el sebanyak 52 keping oleh SEKDA Kampar kpd Camat Perhentian Raja

petugas

Leave a Comment